Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Mobil Bekas Chevrolet Bakal Anjlok

Kompas.com - 29/10/2019, 13:32 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - General Motors (GM) mengumumkan akan menghentikan penjualan merek Chevrolet di Indonesia mulai Maret 2020. Hal ini pastinya bakal mempengaruhi harga jual Chevrolet yang sudah ada di pasaran.

Seperti disebutkan Andi, pedagang mobil bekas dari diler Jordy Motor MGK Kemayoran, yang mengatakan, harga jual mobkas Chevrolet pasti bakal anjlok. Hal sama yang terjadi dengan Ford pada 2016.

Baca juga: Tiga Mobil Paling Favorit di Bursa Lelang Mobkas

"Pasti bakal berpegaruh, harga mobilnya bakal turun. Sebab pengalaman di Ford itu juga anjlok, seperti Ford Fiesta dan EcoSport itu anjlok harganya," kata Andi kepada Kompas.com, Selasa (29/10/2019).

Chevrolet Trax di IIMS 2018.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Chevrolet Trax di IIMS 2018.

Andi mengatakan, pengalaman saat Ford hengkang dari Indonesia, harga mobkasnya langsung turun hingga mencapai 20 persen dari harga pasaran normal. Hal sama bisa juga terjadi kepada Chevrolet.

Baca juga: Diskon Mobil Baru Pengaruhi Harga Mobkas

"Waktu Ford anjloknya bisa di atas 20 persen. Untuk Chevy pasti berpengaruh karena mobil seperti itu tidak semua bengkel bisa bisa. Kalaupun ada bengkel spesialis untuk Chevrolet tapi biasanya juga tidak resmi," katanya.

Untuk diketahui di Indonesia GM hanya menjual Chevrolet. Meski begitu Andi belum bisa menyebutkan berada penurunan harga untuk mobil-mobil Chevrolet Spark, Trax, Trailblazer, dan Colorado.

"Untuk harganya kalau kita lihat di internet, dari harga pasaran pasti bisa lebih murah dari itu," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com