Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Brad Binder Resmi Gantikan Johann Zarco Musim Depan

Kompas.com - 24/10/2019, 15:02 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

PHILLIP ISLAND, KOMPAS.com - KTM resmi mengumumkan jajaran pebalap MotoGP 2020. Brad Binder akan menggantikan posisi Johann Zarco, dan berduet dengan Pol Espargaro di tim pabrikan.

Penunjukan Brad Binder cukup menarik, sebab sebelumnya dia digadang ke tim satelit KTM Tech3. Binder merupakan pebalap asal Afrika Selatan yang saat ini jadi pebalap Red Bull KTM Ajo di Moto2.

Baca juga: Kejutan, Johann Zarco Gabung ke Honda di Akhir Musim 2019

Direktur KTM Motorsport Pit Beirer, mengatakan, rencana tim berubah pada 2020 setelah Zarco memutuskan hengkang dari tim. Penunjukan ini supaya memberikan ruang para pebalap muda.

Pebalap Red Bull KTM Ajo asal Afrika Selatan, Brad Binder (tengah), merayakan hasil finis di urutan kedua pada balapan GP Aragon di Sirkuit MotorLand Aragon, Minggu (25/9/2016). Binder resmi menjadi juara dunia Moto3 2016.JAIME REINA/AFP PHOTO Pebalap Red Bull KTM Ajo asal Afrika Selatan, Brad Binder (tengah), merayakan hasil finis di urutan kedua pada balapan GP Aragon di Sirkuit MotorLand Aragon, Minggu (25/9/2016). Binder resmi menjadi juara dunia Moto3 2016.

"Setelah beberapa pembicaraan, kami memutuskan untuk bergerak ke arah ini dan membiarkan orang-orang muda yang lapar dengan pengalaman menunjukkan kepada kami apa yang dapat mereka lakukan," katanya mengutip Crash.net, Kamis (24/10/2019).

Baca juga: Valentino Rossi Bakal Cetak Rekor di GP Australia

Binder merupakan juara dunia Moto3 2016. Saat ini Binder menempati peringkat kelima klasemen pebalap Moto2.

"Brad adalah pebalap yang menembus lewat struktur KTM dan kami yakin dia bisa masuk ke tim Red Bull KTM dan terus menunjukkan gaya yang sama dan sikap pantang menyerah yang sudah lama kami lihat," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com