Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aprilia GPR 250 Bisa Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 12/10/2019, 08:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa minggu lalu, Aprilia meluncurkan produk terbarunya, yakni GPR 250. Motor sport full fairing tersebut hadir di China.

Di Indonesia, Aprilia yang dibawa oleh PT Piaggio Indonesia, hanya menghadirkan motor besar. Setelah RSV4, belum lama ini Shiver 900 resmi diluncurkan.

Baca juga: Simak Spesifikasi Moge Aprilia Shiver 900

Robby Gozal, PR and Communication PT Piaggio Indonesia, mengatakan, semua line up Aprilia yang ada di Piaggio Group bisa saja di bawa ke Indonesia.

Aprilia GPR 250 meluncur di Chinaindianautosblog.com Aprilia GPR 250 meluncur di China

"Tapi memang kita perlu mempelajari lagi pasarnya, apakah ini tipe atau unit yang cocok untuk Indonesia atau bukan," ujar Robby, saat peluncuran Shiver 900, di Pondok Indah Mall 2, Jakarta, Jumat (11/10/2019).

Namun, Robby juga menyampaikan bahwa Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, juga selalu menekankan, untuk tipenya apa, waktunya kapan, itu yang terus dikaji dari waktu ke waktu.

Baca juga: Cara Piaggio Indonesia Tanggapi Kenaikan Pajak Kendaraan

"Sekarang, kita fokus di big bike dulu, dengan Shiver 900," kata Robby.

Di Indonesia, tren motor sport 250 cc bisa dibilang mulai meredup. Hal ini terlihat dari beberapa APM yang bermain di kelas tersebut sudah lama sekali tidak melakukan ubahan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com