Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Segini Harga Toyota Sienta Bekas, di Bawah Rp 200 Juta

Kompas.com - 02/09/2019, 17:36 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Sienta facelift meluncur dengan revisi desain yang membuatnya lebih tajam. Harga termurah dibanderol Rp 249 juta dan termahal Rp 302 jutaan.

Buat yang merasa lebih suka model lama Sienta versi lawas sedang diskon bisa sampai Rp 20 juta. Namun jika masih ''kemahalan'' bisa lirik model seken yang lebih terjangkau.

Baca juga: Detail Ubahan Minimalis Toyota Sienta Facelift

Andi, pedagang mobil bekas dari diler Jordy Motor MGK Kemayoran, mengungkapkan, harga Sienta bekas di pasaran saat ini berkisar antara Rp 160 juta - Rp 200 juta tergantung tipe dan tahun.

"Harga kisarannya Rp 160 juta - Rp 200 juta tergantung tipe dan tahun. Harga Sienta 2017 masih setara Freed 2014. Meski beda sedikit ya," kata Andi kepada Kompas.com, belum lama ini.

Sunday Test Drive bersama All New Toyota Sienta dan Otomania.comOtomania/Setyo Adi Sunday Test Drive bersama All New Toyota Sienta dan Otomania.com

Daniel Libianto, pedagang mobkas dari Langgeng Indah Makmur MGK Kemayoran, mentakan , harga Sienta seken termasuk stabil di pasaran. Harganya juga lebih mahal dari Honda Freed yang lebih tua secara tahun.

Baca juga: Toyota Sienta Facelift Meluncur, Model Lawas Banting Diskon

"Pasaran Sienta tahun 2017 sekitar Rp 160 - Rp 170 juta tergantung kondisi barang. "Ada manualnya lebih murah. Lebih Sienta lebih mahal sedikit dari Freed," ucap Daniel.

Banyak di pinggiran 

Andi mengatakan, saat ini penjualan Sienta bekas banyak diserap oleh daerah pinggiran Jakarta. Salah satu buktinya yakni banyak pedagang mobkas yang menjajakan Sienta di sekitar BSD City dan Gading Serpong.

"Unitnya lumayan banyak. Daerah Serpong itu laku Sienta. Biasanya showroom mobkas sana yang ambil. Sesuai dengan perumahannya, biasanya ibu-ibu muda, buat jemput anak, kelasnya menengah atas," kata Andi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com