Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Detail Ubahan Minimalis Toyota Sienta Facelift

Kompas.com - 02/09/2019, 14:32 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tanpa ada peresmian khusus, PT Toyota Astra Motor (TAM) merilis Sienta facelift, Senin (2/9/2019). Mobil keluarga ini datang dengan beberapa penyegaran baik pada tampilan depan serta sisi interiornya.

Meski secara ubahanya cukup minim, namun bila dibandingkan dengan model sebelumnya, tampang Sienta saat ini terlihat sporty. Adanya garis tajam serta lekukan pada bagian sisi, membuatnya sedikit lebih agresif.

Tidak seperti model lawas yang cenderung mengesankan tampilan sederhana dengan model bumper menurun. Gril serta peyematan garnis baru pada Sienta facelift juga ikut mendongkrak kesan stylish.

Baca juga: Tampil Lebih Segar, Berapa Harga Toyota Sienta Facelift?

Paket aerokit Sienta di Malaysia Paket aerokit Sienta di Malaysia

Tarikan tajam pada bagian bawah model bumper baru turut memberikan efek futuristik. Belum lagi dengan ditambah garnis berwarna gelap yang seakan menjadi bingkai lampu utama.

Sedangkan untuk foglamp, kali ini dipermanis dengan adanya cover baru. Selebihnya tidak ada perbedaan signifikan, apalagi dengan tampilan belakang dan bagian samping yang masih sama dengan model lawasnya.

Toyota Sienta Facelift resmi meluncur di Indonesia, Senin (2/9/2019) Toyota Sienta Facelift resmi meluncur di Indonesia, Senin (2/9/2019)

Masuk ke interior, Toyota mencoba untuk meningkatkan sisi kenyamanan baru pada Sienta facelift. Hal ini dilakukan dengan menambahkan sandaran tangan atau armrest bagi baris pertama sampai penumpang di baris kedua.

Sayangnya, kehadiran armrest ini hanya tersedia untuk Sienta varian V dan Q saja, sementara untuk yang Sienta Tipe G, masih seperti semula.

Baca juga: Diam-diam Toyota Sienta Facelift Meluncur, Simak Ubahannya

Sandaran tangan pada Toyota Sienta facelift Sandaran tangan pada Toyota Sienta facelift

Bukan hanya sandaran tangan, Toyota juga ikut menyegarkan suasana interior melalui permainan nuansa gelap. Untuk lapisan jok dibalut dengan warna burgundy khusus tipe Q dan V, sedangkan yang G semuanya serba hitam.

Dalam keterangan di flayer, tertulis bila sistem audio Sienta facelift pada semua tipe juga sudah mengadopsi model baru, yakni headunit layar sentuh berdimensi 6.8 inci.

Audo tersebut sudah terintegrasi dengan USB, iPod/iPhone Connectivity, Bluetooth, dual zone uutput seting, Emergency Call, T-Link, dan enam bua speaker.

Baca juga: Kenapa Tidak Ada Sienta Versi Terbaru?

Toyota Sienta Facelift resmi meluncur di Indonesia Toyota Sienta Facelift resmi meluncur di Indonesia

Walau telah mendapat ragam ubahan, Toyota tak mematok banderol baru bagi Sienta facelift. Semua penyegarannya bisa dibeli dengan harga lama, hanya saja memang saat ini untuk pilihanya makin sedikit, lantaran tipe E sudah tak lagi dipasarkan.

"Kita melakukan survei, hasilnya konsumen memang lebih suka varian-varian yang di atas, karena itu kita tak lagi pasarkan yang Tipe E. Jadi hanya ada tiga, Q, V, dan G saja saat ini," ujar Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto, Senin (2/9/2019).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com