Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Promo 17 Agustus, Diskon Mobil Murah Tembus Belasan Juta Rupiah

Kompas.com - 15/08/2019, 11:02 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Momen 17 Agustus sebagai hari peringatan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, banyak dimanfaatkan oleh para pengusaha termasuk di bidang otomotif, untuk memberikan program atau diskon kepada konsumen.

Khusus unit bisnis otomotif, masing-masing merek yang memiliki mobil murah alias low cost green car (LCGC) mencoba menawarkan diskon menarik buat konsumen.

Masing-masing diler, seperti merek Datsun, Daihatsu, Honda, Toyota, dan Suzuki yang ada di DKI Jakarta memberikan program diskon berbeda-beda.

Baca juga: Diskon Mobil Murah Berlanjut Puluhan Juta Rupiah Pasca-GIIAS 2019

Contoh, Daihatsu khusus untuk pembelian Ayla, dan Calya periode Agustus akan mendapatkan potongan harga Rp 7 juta hingga Rp 9 juta.

Beberapa diler Toyota juga memberlakukan hal serupa, konsumen yang membeli Agya dan Sigra bulan ini akan diberikan diskon Rp 8 juta hingga Rp 10 juta.

All new Honda Brio Satya di GIIAS 2018STANLY RAVEL All new Honda Brio Satya di GIIAS 2018

Besaran diskon sama juga diberikan oleh diler Honda. Khusus pembeli Brio Satya ada diskon Rp 7 jutaan. Termasuk Datsun untuk GO Panca dan GO+ Panca, potongan harga Rp 5 jutaan.

Paling menggiurkan, yaitu Suzuki Karimun Wagon R. Diskonnya mencapai Rp 11 juta, hingga 12 juta.

"Program ini kami berikan khusus untuk konsumen yang membeli selama Agustus 2019 ini, termasuk di 17 Agustus nanti, ada hadiah atau program tambahan lagi," ucap salah satu wiraniaga diler Suzuki ketika dihubungi Kompas.com, Kamis (15/8/2019).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com