Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JLR Siap Boyong Mobil Elektrifikasi ke Indonesia

Kompas.com - 05/08/2019, 09:42 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain generasi kedua Range Rover Evoque, PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) rupanya juga siap mengikut tren perkembangan mobil elektrifikasi di Indonesia. Sudah ada beberapa model yang disiapkan untuk segera mendarat di Tanah Air.

Menurut Brand Director Jaguar Land Rover Jentri Izhar, saat ini Jaguar Land Rover tengah melihat mobil listrik apa yang paling pas untuk dipasarkan sekaligus menunggu regulasi resmi dari pemerintah.

"Kami punya beberapa model untuk mobil listrik. Kita masih pelajari sejalan dengan menunggu keputusan regulasinya seperti apa, tapi salah satunya yang kami siapkan memang Jaguar I-Pace," ucap Jentri kepada media pekan lalu di Jakarta.

Baca juga: Generasi Kedua Evoque Resmi Mendarat di Indonesia

Seperti diketahui, Jaguar I-Pace merupakan salah satu mobil listrik dunia, yang membuat Pangeran Charles kepincut untuk memilikinya. Walau sudah menyatakan siap untuk mendatangkannya, tapi Jentri enggan untuk menyebutkan kapan percisnya mobil tersebut mengaspal di Tanah Air.

Keseriusan untuk membawa pasukan mobil listrik ke Indonesia juga dinyatakan oleh Brand Director Jaguar Land Rover Asia Pacific Amey Tingare. Menurut dia, lini produk kendaraan ramah lingkungan yang tersedia, cukup beragam, mulai dari mild hybrid, hybrid, Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), sampai Full Eclectric.

Range Rover Evoque meluncur di Indonesia Range Rover Evoque meluncur di Indonesia

Dari deretan produk Jaguar Land Rover tersebut, Amey menilai salah satu yang paling cepat dan cocok untuk Indonesia adalah hybrid dan PHEV. Hal ini dikarenakan permasalah infrastruktur yang masih belum terlalu siap.

"Saya pikir hybrid dan PHEV cocok untuk Indonesia. Seelain mesin konvensional yang digunakan oleh Evoque saat ini kami juga punya model hybrid-nya. Tapi seperti yang saya bilang, I-Pace juga akan kami hadirkan untuk Indonesia," ujar Amey.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com