Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Hamish Daud Waktu Kecil, Sudah Bawa Suzuki Crystal dan Jimny

Kompas.com - 27/07/2019, 10:23 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Momen 50 tahun Suzuki Motor di Indonesia dirayakan dengan peluncuran video berjudul "The Big Back" yang menceritakan kisah hidup dari Hamish Daud. Suami dari penyanyi Raisa ini ternyata sudah menjadi loyalis Suzuki sejak dari kecil.

Bahkan, ayah dari Hamish sendiri merupakan pecinta Suzuki. Hamish bercerita tentang Suzuki GT380 milik ayahnya dulu yang dibeli tahun 1976.

Baca juga: 50 Tahun di Indonesia, Suzuki Kasih Wadah Bercerita Para Konsumen

"Motor itu bersejarah sekali untuk saya. Sebab, ada anak-anak yang baru bisa tidur jika diajak jalan-jalan pakai stroller atau digendong. Kalau saya, mesti naik motor, dan seperti itu terus selama tiga tahun, setiap hari," ujar Hamish, kepada Kompas.com, saat kunjungannya ke stan Suzuki di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Kamis (25/7/2019).

Cerita Hamish Daud jadi loyalis Suzuki.Kompas.com/Donny Cerita Hamish Daud jadi loyalis Suzuki.

Hamish melanjutkan, dirinya pertama kali belajar naik motor sewaktu berusia 9 tahun. Motor yang pertama ia miliki adalah Suzuki Crystal.

Baca juga: Kisah Bos Suzuki Jadi Loyalis Sejak di Jepang

"Umur 11 tahun, saya belajar nyetir pakai Suzuki Jimny. Sewaktu kuliah juga punya Jimny. Motor trail pertama saya Suzuki TS, waktu itu umur 13 tahun. Tapi saya lupa waktu itu yang berapa cc, sepertinya yg 125 cc," kata Hamish.

Lewat video tersebut, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengajak para konsumen Suzuki yang memiliki kisah seperti Hamish untuk bercerita dan berbagi pengalaman di microsite "My Suzuki, My Story" yang akan dirilis dalam waktu dekat ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com