Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapan Mobil Listrik DFSK Akan Meluncur?

Kompas.com - 26/07/2019, 17:32 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 menjadi ajang perkenalan publik dengan mobil listrik DFSK Glory E3. Berbeda dengan APM lain, DFSK belum meluncurkan mobil baru tersebut ke pasaran.

Major Qin, Head of Marketing Team PT Sokonindo Automobile (DFSK Motors), mengatakan, ada dua hal yang menjadi pertimbangan DFSK dan perlu diperhatikan sebelum meluncurkan mobil listrik di Indonesia. Dua hal tersebut adalah internal dan eksternal.

Baca juga: DFSK Glory E3 Ramah dengan Listrik Rumah

"Di internal, kami sedang mempersiapkan produk kami. Selain itu, masukan dari konsumen. Fasilitas di pabrik juga perlu disiapkan, bagaimana lini produksinya, dan sebagainya," ujar Major Qin, saat Media Talkshow di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Selasa (23/7/2019).

Major Qin menambahkan, aspek eksternalnya adalah kebijakan pemerintah, dan ini di luar kuasa DFSK. Tapi yang jelas, DFSK siap mendukung pemerintah. Tinggal menunggu saja bagaimana nanti perkembangannya.

Baca juga: Mobil Listrik DFSK Glory E3, Jarak Tempuhnya Tembus 400 Km

Belum lama ini, Sri Mulyani, Menteri Keuangan Republik Indonesia, mengatakan dalam kunjungannya ke GIIAS 2019, beberapa waktu lalu. Kebijakan mengenai kendaraan listrik, baik Peraturan Presiden (Perpres) dan Peraturan Pemerintah (PP), siap terbit pekan ini setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) menandatanganinya.

DFSK sendiri menyambut baik kabar tersebut dan mengaku siap dari sisi teknologi mobil listrik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com