Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Bawa Brio Setir Kiri di GIIAS 2019

Kompas.com - 23/07/2019, 07:02 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com – Selain meluncurkan All New Accord, PT Honda Prospect Motor (HPM), rupanya juga membawa model Honda Brio dalam kemasanan khusus di GIIAS 2019. Maksud dari kemasan khusus adalah Brio versi ekspor.

Sekilas tak ada perbedaan fisik dari versi domestik, tapi bila diperhatikan lebih detail lagi, ternyata ada yang unik pada bagian interior. Sebagai mobil yang akan dikirim untuk pasar Vietnam dan Filipina, otomatis spesifikasi yang dihadirkan akan berbeda, salah satunya model setir yang letaknya berada di sebelah kiri.

Pada bagian dasbor terdapat ornamen berwarna oranye, sementara jok dibalut dengan bahan fabric berkelir gelap. Sistem transmisi menggunakan otomatis CVT, sementara pendingin udara atau air conditioner (AC) juga sudah digital. Namun pada bagian tengah terlihat belum ada instalasi headunit untuk perangkat audionya.

Baca juga: Tantangan Honda, Modifikasi Brio Secara Virtual di GIIAS 2019

Seperti diketahui, sejak Maret 2019 lalu Honda mulai kembali melakukan aktivitas ekpor kendaraan utuh buatan Karawang, Jawa Barat, ke beberapa negara tetangga.

Honda Brio setir kiri untuk ekspor ke Vietnam dan Filipina Honda Brio setir kiri untuk ekspor ke Vietnam dan Filipina

Ekspor pertama Honda Brio dilakukan pada 10 April 2019, dan hingga saat ini sudah ada 3.810 unit Brio yang dikirm ke Filipina dan Vietnam.

Presiden Direktur PT HPM Takehiro Watanabe, kegiatan ekspor yang dilakukan HPM merupakan upaya mendukung pertumbuhan ekspor dari Indonesia.

"Setelah mendapat sambutan luar biasa dari pasar domestik, Brio generasi baru yang diproduksi di Indonesia juga diminati dan sukses di negara lainnya. Kegiatan ekspor Brio ini juga merupakan wujud dukungan Honda untuk mendukung industri otomotif di Indonesia,” ucap Watanabe dalam keterangan resminya, Senin (22/7/2019)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com