Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada yang Baru, Honda Accord 2.4 L Setop Dijual

Kompas.com - 21/07/2019, 13:02 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Generasi baru Honda Accord meluncur di ajang Gaikindo Indonesia International Auto SHow (GIIAS) 2019. Sedan menengah yang impor utuh dari Thailand ini menggoda dengan mesin baru 1.5 liter Turbo.

Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual, Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan, dengan adanya peluncuran New Accord, maka model lama yang mengusung mesin 2.4 Liter sudah setop dijual.

Baca juga: Kerja Sama Toyota dan BYD Bisa Terasa ke Indonesia

"Accord yang lama sudah tidak ada. Karena impor bahkan sudah enam bulan tidak ada stok. Karena kita tidak menambah impor lagi. Karena impor kan ada batas juga," kata Jonfis di GIIAS 2019, saat peluncuran Accord, Kamis (18/7/2019).

Honda Accord KOMPAS.com/Gilang Honda Accord

Jonfis mengatakan untuk Accord baru tidak ada kuota, namun pihaknya hanya menyiapkan sebanyak 300 unit sampai akhir tahun. Jonfis pun percaya mobil tersebut akan diterima dengan baik oleh konsumen.

Baca juga: 5 Mobil Standar Pabrikan yang Dimodifikasi, Ada di GIIAS 2019

"Karena Accord itu bukan MPV, bukan mobil keluarga, jadi dia lebih formal, buat eksekutif ke kantor. Honda Accord memang sudah waktunya ganti, jadi konsumen yang menunggu sudah bisa ganti," kata Jonfis.

Generasi kesepuluh sedan medium Honda ini dibanderol Rp 698 juta on the road (OTR) DKI Jakarta. Fiturnya dibekali dengan Honda Sensing yang memanjakan pengemudi dan pengendara termasuk fitur keselamatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com