Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasaki W800 Cafe Meluncur di GIIAS 2019, Harganya Bikin Terkejut

Kompas.com - 21/07/2019, 12:02 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Kawasaki W800 Cafe meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Sepeda motor bergaya cafe racer ini meluncur bersama dua model lain, yaki Versys 1000 dan ZX-10R.

Seusai namanya, W800 Cafe merupakan pengembangan dari Kawasaki W800 yang dibuat menjadi ala motor balap zaman dulu. Secara global motor ini meluncur perdana di pameran EICMA, Milan, November 2018 lalu.

Baca juga: Kupas Tuntas Kawasaki Ninja ZX-10R Baru

Memakai basis W800, edisi cafe racer ini dilengkapi tudung lampu depan besar yang sudah LED. Imbuhan lain yaitu klaster instrumen ala dua gendang bergaya analog untuk menguatkan kesan klasik.

Kawasaki W800 Cafe KOMPAS.com/Gilang Kawasaki W800 Cafe

Menariknya yaitu setangnya bukan tipe setang jepit. Kawasaki menekuk setang agar posisinya lebih runduk dan maju ke depan. Sedangkan di belakang, jok double seater dibuat ala single seater dengan tambahan buntut tawon.

Baca juga: Cerita Nissan Terra Jelajah Tanah Papua

Perbedaan lain terletak pada rangka. Pada W800 Cafe, tingkat kekakuan sasis telah dievaluasi ulang. Kawasaki mengatakan diameter pipa luar tidak berubah, namun ketebalan pipa disesuaikan sesuai kebutuhan.

Kawasaki W800 Cafe KOMPAS.com/Gilang Kawasaki W800 Cafe

"Frame dudukan ganda dibuat kokoh dengan backbone sebesar 50 mm persegi, yang memberikan kestabilan dan keseimbangan," kata Sucipto Wijono, Line Head Sales and Production Department Marketing and Sales Division KMI di GIIAS 2019.

Kawasaki W800 Cafe dibanderol Rp 290 juta on the road (ORT) Jakarta. Menurut premuniaga di stan Kawasaki, motor inden antara 5 sampai 6 bulan. Artinya beli sekarang baru sampai pada akhir tahun 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com