Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Motor Baru Honda ADV 150 di GIIAS 2019

Kompas.com - 18/07/2019, 12:05 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Honda ADV 150 buka selubung di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Skutik baru ini membuka pasar baru bergenre petualang kelas 150 cc.
 
"Untuk harga di bawah Rp 40 juta. Diproduksi di pabrik AHM di Sunter," kata Johannes Loman, Vice President Director PT Astra Honda Motor (AHM) kepada Kompas.com, di pameran GIIAS 2019, Tangerang, Kamis (18/7/2019).
 
Dengan diproduksi di pabrik Sunter, artinya Honda ADV 150 merupakan salah satu produk unggulan Honda. Skutik petualang ini akan berbagi fasilitas dengan Honda PCX 150 yang kini sudah dirakit lokal.
 
 
Berbeda dengan rumors sebelumnya, Honda ADV 150 menggunakan shockbreaker depan tipe teleskopik. Peredam di bagian belakang disokong suspensi tipe double dari Showa dengan tambahan tabung.
 
Bagian kaki-kaki mengusung pelek belang di depan dan belakang. Pelek depan ukuran 14 inci sedangkan yang belakang 13 inci. Perbedaan dengan X-ADV, versi mungil ini menggunakan pelek palang, sedangkan kakaknya jari-jari.
 
Sektor pengereman dibekali cakram di depan dan belakang. Cakram bagian depan sudah ABS sedangkan yang belakang belum. Untuk mesin 150 cc ditengarai serupa dengan milik Honda PCX 150.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com