Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GIIAS 2019 Dibuka dengan Target Ekspor

Kompas.com - 18/07/2019, 11:03 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran pameran otomotif GIIAS 2019 resmi dimulai Kamis (18/7/2019). Pameran dibuka secara langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, dan GIIAS kali ini mengambil tema Future in Motion.

"Tema ini menggambarkan dinamika industri otomotif nasional ke depan. Pemerintah mendorong industri otomotif untuk terus berkembang. Kami juga mendukung dengan pembangunan infrastruktur yang menyeluruh," ucap Jusuf Kalla dalam sambutannya.

Ketua Umum Gaikindo Yohanes Nangoi mengungkapkan penyelenggaraan pameran ini berbarengan dengan ulang tahun ke-50 organisasi industri otomotif tersebut. Saat ini target yang ingin dicapai adalah peningkatan ekspor industri otomotif nasional.

Baca juga: Intip Spesifikasi MPV Murah Xenia Model Sport di GIIAS 2019

"Kami berharap meningkatkan ekspor menjadi 300.000 unit di tahun ini. GIIAS adalah pameran teknologi otomotif bagian dari pameran otomotif kelas dunia. GIIAS menginspirasi dengan teknologi terkini," ucap Nangoi.

Terkait tema, Nanoi menjelaskan ini adalah upaya pergerakan industri otomotif Indonesia menyongsong masa depan dan berperan lebih penting di otomotif global.

Baca juga: Bocoran Mobil Baru, Suzuki Bawa 3 Versi Jimny di GIIAS 2019

Pameran GIIAS 2019 ke 27 ini akan diselenggarakan hingga 28 Juli 2019 mendatang.  Tercatat 20 merek mobil penumpang, 10 merek kendaraan komersial dan karoseri, 11 merek sepeda motor dan lebih dari 300 merek pendukung otomotif akan menampilkan produk-produknya.

Tercatat ada beberapa merek yang memeprlihatkan produk barunya kali ini. Sebut saja Mitsubishi dengan Eclipse Cross, Toyota dengan Supra, Honda motor X-ADV 150, BMW i3, Suzuki Jimny, Renault Triber dan lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com