Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DFSK Tidak Jual Mobil Teknologi Hybrid

Kompas.com - 15/07/2019, 13:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sokonindo Automobile (DFSK Motors) tidak mau tanggung-tanggung dalam menghadirkan teknologi terkini dalam dunia otomotif. DFSK Motors mengatakan akan menghadirkan mobil listik, bukan mobil hybrid.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Permata Islam, General Manager Marketing PT Sokonindo Automobile, saat media training yang digelar di diler DFSK Pondok Indah, Jumat (12/7/2019). DFSK akan menghadirkan mobil listrik Glory EV di GIIAS 2019.

Baca juga: Suasana Kabin DFSK Glory 560

"Sekarang teknologi tenaga yang dipasarkan di dunia itu kebanyakan justru yang full electric, khususnya di China. Bahkan, saya ingat Presiden RI Pak Jokowi waktu itu menyampaikan dalam satu kesempatan di pembukaan GIIAS, negara-negara seperti di Amerika, China, dan beberapa negara di Eropa, itu sudah mengadopsi mobil listrik," ujar pria yang akrab disapa Artha tersebut.

Artha menambahkan, bahkan, ada dua yang menjadi fokus mereka sekarang, electric vehicle dan autonomous driving vehicle, mobil tanpa pengemudi.

Baca juga: Kesan Eksterior DFSK Glory 560

Menurut Artha, teknologi di negara-negara tersebut sudah jauh, sudah lebih awal dari Indonesia. Sementara Indonesia, dalam rangka mencoba mempelajari juga dan mengaplikasikan tenaga baru tersebut.

"Jadi, kita akan fokus ke electric car, karena kita memang sudah punya teknologinya, tinggal adaptasi di pabrik 4.0 kami," kata Artha.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com