Kesan Eksterior DFSK Glory 560

Kompas.com - 12/07/2019, 08:42 WIB
Review DFSK Glory 560 Review DFSK Glory 560
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - DFSK resmi menambah jajaran produknya dengan meluncurkan low sport utility vehicle (LSUV), Glory 560. Dengan desain yang kompak, mobil baru ini hadir menawarkan sensasi baru yang tidak dimiliki oleh para rivalnya.

Namun sebelum membahas soal performa dan fitur apa saja yang dibawa SUV asal China ini, kita akan masuk dulu ke sisi ekterior untuk membahas soal desain. Seperti yang diungkapkan, adik dari Glory 580 ini memiliki dimensi yang lebih kompak, jadi visualnya terlihat lebih padat.

Bagian depan dihiasi dengan aksen krom untuk bagian gril yang tepat di tengahnya diisi logo kebesaran DFSK. Sekilas memang tampilannya sangat simpel, tapi bila diperhatikan, wujudnya hampir mirip dengan kebanyakan SUV asal Eropa.

Baca juga: Wuling Almaz Punya Teknologi Perintah Suara

Untuk menunjang berkendara dan memberikan kesan modern, Glory 560 sudah mengaplikasi lampu DRL LED yang terletak di atas fog lamp. Sementara untuk headlamp, datang dengan desain hawk eye shaped yang ramping pada bagian samping dan nampak serasi dengan lekukan kap mesin.

Karakter sporty dari sebuah SUV justru lebih nampak pada bagian samping. Melalui garis tegas yang membentang hingga sektor belakang, seakan memberikan kesan yang agresif, apalagi siluet sampingnya memiliki gaya mengkotak dan minim dengan lekukan bulat.

Sementara untuk menonjolkan jati dirinya sebagai mobil yang tangguh, Glory 560 juga sudah mengadopsi roof rail serta antena ala sirip hiu.

Review DFSK Glory 560 Review DFSK Glory 560

Poin unik bisa diperhatikan dari desain kaca belakang yang seakan dibuat bersudut karena posisinya yang cukup miring. Sebagai penutup dari visual, disematkan pelek berukuran 17 inci yang terlihat padat mengisi sektor kaki-kaki.

Meski cukup menggoda, tapi tetap ada plus minus yang dimiliki. Salah satunya seperti headlamp dan stoplamp yang masih menggunakan lampu jenis hologen, agak berat mengaku SUV kekinian dibandingkan rival lain sesama satu segmen.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X