Suasana Kabin DFSK Glory 560

Kompas.com - 12/07/2019, 16:04 WIB
Kabin DFSK Glory 560 Kabin DFSK Glory 560
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai membahas soal tampilan visual, giliran masuk ke dalam kabin DFSK Glory 560. Kesan pertama melihat memang sedikit tak berimbang dengan eksteriornya, hal ini lantaran suasana interiornya terbilang cukup mewah.

Seluruh jok sudah dilapisi dengan semi sintetis berwaran hitam, paling menarik melihat desain dasbor yang dirancang layaknya kebanyakan SUV asal Eropa. Mulai dari material soft touch berwarna gelap, headunit layar sentuh dengan model floating 10 inci, sampai gagang tuas transmisinya.

Duduk di balik kemudi Glory 560 juga terasa cukup ergonomis, tombol pengaturan audio sudah tersedia pada posisi kiri, sementara di sebelah kanan bisa digunakan pengendara untuk mencari informasi soal kendaraan. Kemudi pun menggunakan model setengah lingkaran yang dibalut dengan lapisan kulit sintetis.

Baca juga: Kesan Eksterior DFSK Glory 560

Karena sudah menggunakan keyless, otomatis untuk menhidupkan mesin sampai membuka pintu tak perlu lagi memutar anak kunci. Tinggal tekan tombol start-stop engine untuk menghidupkan atau menyalakan, namun sedikit janggal karena letaknya ada di sebelah kiri pengendara.

Kabin DFSK Glory 560 Kabin DFSK Glory 560

Dengan harga termahal mencapai Rp 239 juta, rasanya Glory 560 cukup memiliki banyak fitur mewah yang dibawa. Belum lagi soal kelapangan bagi pengemudi dan penumpang di baris kedua, sementara untuk baris ketiga memang dimensinya tak akan nyaman digunakan untuk orang dewasa.

Visibilitas kaca depan juga memapu memberikan jarak pandang yang cukup baik, apalagi pilar A dan dasbor seakan dibuat datar yang memberikan suasana kelapangan bagi pengemudi. Menariknya, ketika mesin dihidupkan atau ketika menjajal performanya, ternyata kabin Glory 560 lumayan senyap.

Minus

Dari segi harga memang Glory 560 sangat menggoda, belum lagi dengan beragam fitur yang disajaikan. Namun demikian bukan berarti sempurna, karena saat Kompas.com menjajal ternyata masih ada beberapa kekurangan.

Kabin DFSK Glory 560 Kabin DFSK Glory 560

Pertama soal pengaturan kemudi. Untuk di kelasnya ternyata DFSK seakan tanggung memberikan fasilitas kenyamanan karena hanya melengkapi setir dengan sistem tilt alias naik turun saja, belum teleskopik yang bisa maju-mundur.

Baca juga: Impresi Singkat Jajal DFSK Glory 560

Tidak hanya itu, di balik kemewahan dasbor ternyata panel air conditioner (AC) juga masih menggunakan model konvensional, belum digital. Hal ini terasa tak berimbang dengan beragam fitur lainnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X