Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsumen Rela Antre Lama Demi SUV BMW Berjuluk "The President"

Kompas.com - 27/06/2019, 10:02 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Group Indonesia akan meluncurkan satu produk baru di segmen sport utility vehicle (SUV) pada tahun ini. Model itu diklaim sebagai SUV terbesar dan termahal yang diproduksi oleh produsen otomotif asal Jerman itu.

Model itu, yakni BMW X7 yang memiliki julukan "The President". Meski belum resmi dijual di Indonesia, tetapi sudah banyak konsumen rela antre atau menunggu lama untuk mendapatkan unit, karena baru meluncur semester II 2019.

"Jumlah pesanan sudah cukup banyak, karena kita sebelumnya pernah memamerkan model itu sebagai konsep tahun lalu," ujar Jodie O'tania, Wakil Presiden Komunikasi Korporat BMW Group Indonesia belum lama ini di Jakarta.

Baca juga: BMW dan Mercedes-Benz Ikut Lelang Mobil Dinas Presiden

Jodie melanjutkan, secara unit belum bisa diinformasikan karena harus menunggu jadwal peluncuran resmi model itu di Indonesia. Namun, dia mengklaim bahwa peminat X7 itu cukup besar karena model ini belum pernah ada sebelumnya.

"Peluncurannya semester kedua, tetapi belum tentu di GIIAS 2019. Kita akan informasikan lagi nanti," ucap Jodie.

BMW X7 iPerformance Concept.Autoguide BMW X7 iPerformance Concept.

Model X7 itu tersedia dalam dua pilihan mesin yaitu xDrive40i dijual di luar negeri kisaran Rp 1,06 miliaran dan xDrive50i atau sekitar Rp 1,329 miliar.

Urusan jantung pacu, xDrive40i dibekali mesin 6 silinder TwinPower Turbo berkapasitas 3.000 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 339 PS dan torsi 447 Nm.

Sedangkan varian tertinggi bermesin V8 4.400 cc TwinPower Turbo yang mampu menghasilkan tenaga 464 PS dan torsi 649 Nm. Kedua model itu distribusi tenaga ke rodanya melalui transmisi otomatis 8 percepatan dan dibagi ke seluruh roda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com