Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Mulai Adaptasi, tapi Masih Butuh Waktu

Kompas.com - 22/05/2019, 17:02 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

LE MANS, KOMPAS.com - Lima seri berlalu performa Jorge Lorenzo di MotoGP 2019 masih jauh dari kata memuaskan. Raihan terbaik pebalap asal Spanyol tersebut hanya finis di posisi ke-11 di GP Le Mans akhir pekan lalu.

Meski tidak ada yang perlu dipuaskan, Lorenzo menunjukkan tanda-tanda kemajuan di Le Mans. X-Fuera pun mengatakan ''hanya tinggal menunggu waktu'' sebelum dia bisa beraksi maksimal dengan Honda RC213V.

Baca juga: Usai GP Jerez Jorge Lorenzo Mulai Frustasi

"Jelas saya tidak puas dengan hasil ini. Posisi ke-11 bukan tempat yang saya inginkan. Tapi saya melihat sebuah kemuajuan, dan hal itu memberikan saya antusiasme baru untuk balapan berikutnya," kata Lorenzo kepada Crash.net.

Lorenzo yang menyangkal telah diultimatum oleh Honda karena performanya turun mengatakan, Le Mans adalah capaian terbaiknya. Masuk lima besar di free practice, start dari urutan kedelapan, dan finis dengan gap 15 detik dari Marc Marquez.

"Itu adalah akhir pekan pertama saya masuk di lima besar, lolos di delapan besar dan, selain dari Qatar, saya finis 15 detik dari pemenang (Marquez) ini adalah balapan di mana waktu saya paling dekat dengan pemenang," katanya.

Baca juga: Pindah ke Honda, Jorge Lorenzo Turun Gaji?

Lorenzo memberi contoh bahwa dia mulai bisa bertarung dengan pebalap lain yang lebih cepat sebelumnya. Walaupun saat ini dia berada di posisi ke-14 di klasemen sementara MotoGP 2019.

"Kami belajar lebih banyak setiap akhir pekan dan balapan, itu hanya masalah waktu. Terima kasih kepada Tim Honda Repsol karena terus bekerja keras dan selamat kepada Honda atas kemenangan ke-300," kata Lorenzo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com