Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda BR-V Lawas Tidak Bisa Adopsi Tampang Baru

Kompas.com - 06/05/2019, 11:36 WIB
Stanly Ravel,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski minim ubahan, tetapi penampilan Honda BR-V facelift terlihat lebih segar dibandingan model lawas. Sentuhan pada bagian depan, belakang, serta pembaruan interior, membuat low sport utility vehicle (LSUV) terlihat semakin dewasa.

Seperti diketahui, Honda menyegarkan BR-V dengan mengganti desain gril serta bumper depan dan belakang. Sementara agar tak kalah modern dengan rival, lampu utama sudah menggunakan projector LED DRL, spoiler baru pada bagian belakang, serta desain pelek baru berukuran 16 inci.

Meski terlihat sederhana dan bersifat komponen plug n play, tetapi bagi pemilik BR-V lawas jangan harap bisa mengaplikasi komponen baru tersebut. Marketing and After Sales PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy memastikan semua komponen pada model baru berbeda dengan BR-V lama.

Baca juga: Modal Honda BR-V Bertahan di Segmen LSUV

Tampilan BR-V Baru Tampilan BR-V Baru

"Tidak bisa. Beberapa dudukan pada komponen baru beda dengan model BR-V lama, seperti di bumper. Kalau di luaran saya tidak tahu, mungkin bisa saja diakalin, tapi kita memang tidak menyediakan komponen BR-V baru untuk digunakan di BR-V lama," ucap Jonfis kepada media di Jepara beberapa hari lalu.

Jonfis menegaskan bila Honda tak mengakomodasi pemilik BR-V lama yang ingin pasang tampang BR-V baru. Selain adanya perbedaan dudukan, semua komponen yang disegarkan memang dibuat khusus bagi calon konsumen BR-V baru.

Sementara untuk lapisan sintetis yang kini menghiasi jok BR-V Prestige mulai dari baris pertama hingga ketiga, diklaim Jonfis merupakan yang pertama diantara produk LSUV merek Jepang lainnya. Meski demikian, dia tidak menampik bila ubahan tersebut juga sudah banyak dilakukan oleh pemilik BR-V lawas.

Honda BR-V Facelift, Jepara Honda BR-V Facelift, Jepara

"Kalau pasang kulit atau sintetis mungkin banyak konsumen lama sudah pakai sendiri, tapi tetap secara material beda dengan yang kami keluarkan saat ini. Untuk ekterior jadi memang beda antara BR-V lama dan yang sekarang," kata Jonfis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com