Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KTM Mau Ikut Bermain di Segmen Adventure

Kompas.com - 03/05/2019, 11:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Segmen motor adventure belakangan ini semakin ramai, hampir semua APM ikut bersaing. Begitu pula dengan KTM yang diwakili oleh PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) yang tertarik untuk segera memasuki segmen tersebut.

Sejauh ini, tercatat ada Honda, Triumph, Royal Enfield, Kawasaki, dan BMW, yang menawarkan motor adventure dalam jajaran motor andalannya. Namun, tidak semuanya berada di kelas yang sama, karena kapasitas mesinnya berbeda-beda.

Baca juga: Cerita KTM Batal Meluncurkan Motor Baru di Telkomsel IIMS 2019

Pabrikan asal Austria yang punya kesan kuat akan motor petualang malah belum terlihat pergerakannya. Kristianto Gunadi, selaku Presiden Direktur PT PJLM, mengaku pihaknya memang sudah tertarik untuk ikut bersaing di segmen adventure.

"Kita juga pasti akan masuk ke segmen ini, karena KTM punya strong image di segmen adventure," ujar Kristianto, saat dihubungi Kompas.com, Rabu (1/5/2019).

Baca juga: One Make Race KTM Bisa Jadi Tiket ke MotoGP

Di Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, KTM Indonesia yang diwakili PT Premium Motorindo Abadi (PMA), yang merupakan APM KTM khusus untuk dirt bike di Indonesia, hanya menampilkan jajaran motor-motor lama mereka.

Sebelumnya, PT PMA berencana menghadirkan motor baru yang limited edition, yaitu KTM 450 SX-F Jeffrey Herling Replica. Namun, sayangnya terpaksa batal karena terkendala saat pengiriman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com