Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Glory 560 Senggol Avanza-Rush, Ini Kata Toyota

Kompas.com - 02/05/2019, 17:02 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Harga DFSK Glory 560 dijual mulai Rp Rp 189.000.000 hingga Rp 239.000.000. Jika melihat merek lain, termasuk Toyota banderol tersebut menyenggol dua segmen, yaitu Avanza dan Rush.

Avanza dijual mulai Rp 191 jutaan hingga Rp 239 jutaan, sedangkan Rush dari Rp 234 jutaan sampai Rp 265 jutaan on the road DKI Jakarta.

Menanggapi harga Glory 560, Executive General Manager Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, secara segmen sudah jelas berbeda dengan Avanza, belum lagi karakter konsumen di Indonesia lebih suka dengan multi purpose vehicle (MPV).

Baca juga: Setahun, DFSK Klaim Perawatan Glory 560 Cuma Rp 1,9 juta

"Pasar dan juga karakter konsumen di Indonesia cukup beragam. Tetapi, kami tetap optimis jika dengan adanya kompetitor penjualan Avanza-Rush tidak terganggu," kata pria yang akrab disapa Soerjo di area Telkomsel IIMS 2019, Kamis (2/5/2019).

DFSK Glory 560 di Telkomsel IIMS 2019 DFSK Glory 560 di Telkomsel IIMS 2019

Menurut Soerjo, adanya pendatang baru itu justru bagus karena bisa memperluas pasar otomotif di Indonesia. Termasuk penjualan Avanza dan Rush selama ini terus mengalami peningkatan, bahkan mulai bulan lalu distribusi dari pabrik mulai meningkat.

"Jadi ada produk baru itu tergantung penerimaan pasarnya gimana, karena semua diserahkan dengan selera masing-masing konsumen. Kmai berharap semuanya melakukan persaingan yang sehat," ucap Soerjo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com