Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanggapan Para Blogger Usai Jajal Glory 560

Kompas.com - 01/05/2019, 19:35 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat blogger gathering yang digelar DFSK dan Kompas.com, para peserta juga diberi kesempatan untuk mengendarai Glory 560 di area test drive Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (1/5/2019).

Sayangnya, karena banyaknya peserta blogger gathering yang hadir dan keterbatasan waktu, tidak semua mendapat kesempatan untuk duduk di belakang setir kemudi. Tapi semua peserta mendapat kesempatan duduk di bangku penumpang.

Baca juga: DFSK Ajak Blogger Eksplorasi Glory 560

DFSK Glory 560 di Telkomsel IIMS 2019 DFSK Glory 560 di Telkomsel IIMS 2019

Sebagian besar blogger memberi tanggapan yang sama mengenai kabin Glory 560 yang luas. Selain itu, bagian joknya juga memberikan posisi yang nyaman.

Hanya ada dua blogger beruntung yang berhasil menjajal sensasi berkendara dari Glory 560, yaitu M. Alki Rahmatullah dari Indoride.com dan Yogas Erlangga pengasuh Kobayogas.com.

Menurut Alki, kabin Glory 560 memberikan kekedapan suara yang baik. Suara bising dari luar bisa diminimalisir dengan baik.

Baca juga: Kupas Mesin Turbo DFSK Glory 560

"Ergonominya juga baik sekali, bahkan untuk saya yang memiliki tinggi badan 180 cm. Setirnya juga nyaman, begitu pula pedal gas, tidak terlalu keras. Kompartemen yang banyak juga menjadi nilai plus," jelas Alki, kepada Kompas.com.

Yogas berpendapat bahwa posisi menyetir juga sangat baik, punggung terasa nyaman. Sedangkan, keduanya sepakat berpendapat radius putar agak besar, karena berpenggerak roda depan maka butuh ruang lebih luas.

Para peserta blogger gathering turut mencoba sensasi berkendara dengan DFSK Glory 560.Kompas.com/Donny Para peserta blogger gathering turut mencoba sensasi berkendara dengan DFSK Glory 560.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com