Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bertemu Motor Roda Tiga Can Am di Telkomsel IIMS 2019

Kompas.com - 02/05/2019, 12:32 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang pameran otomotif Telkomsel IIMS 2019 jadi tempat untuk melihat model-model terbaru kendaraan di Indonesia. Salah satu yang unik hadir di area pameran kapal dan maritim di hall B3.

Produk yang menarik selain kapal di sini adalah sepeda motor roda tiga dengan merek Can Am BRP. Terdapat dua unit sepeda motor dengan model Ryker dan Spyder Touring di lantai pameran Indonesia Boating Gathering tersebut.

Dari pantauan Kompas.com, kedua sepeda motor premium ini selalu menjadi incaran swafoto pengunjung yang datang. Mereka penasaran dengan sepeda motor yang jarang terlihat ini.

“Ini kami jual. Untuk Ryker dibanderol sekitar Rp 400 jutaan on the road Jakarta dan Spyder Touring di angka Rp 1,2 miliar on the road Jakarta,” ucap salah seorang tenaga penjual BRP Indonesia.

Untuk model Ryker calon konsumen harus menunggu sekitar satu sampai dua bulan untuk mendapatkan motor ini. Model yang lebih premium, Spyder Touring, membutuhkan waktu yang lebih lama.

Baca juga: Ini Niken, Moge Roda Tiga dari Yamaha

Sepeda motor roda tiga Can Am hadir di Telkomsel IIMS 2019Kompas.com/Setyo Adi Sepeda motor roda tiga Can Am hadir di Telkomsel IIMS 2019

Dari spesifikasi Ryker menggunakan mesin Rotax 900 in line tiga silinder bertenaga 77 tk dan torsi 76 Nm. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi CVT.

Dari kaki-kaki, Ryker menggunakan suspensi KYB HPG dengan preload yang dapat di setting. Motor ini berbobot 285 kilogram dan tangki bensin berukuran 20 liter.

Fiturnya terdapat digital display berukuran 11,4 cm, Vehicle Stability System, dual USB Plug, driving mode dari Eco, Sport dan Rally, serta front griller protection.

Untuk model Spyder Touring menggunakan mesin Rotax 1.330 cc inline tiga silinder fuel injection dengan tenaga 115 tk dan torsi 130 Nm. Transmisinya semi otomatis enam percepatan.

Versi termewah ini hadir dengan  keamanan seperti stability control, traction control, ABS, power steering, hill hold control serta fitur infotainment di panel informasinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com