Kompas.com - 25/04/2019, 19:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Skuter listrik buatan Indonesia, Gesits resmi dilempar ke pasaran. PT Gesits Tecnologies Indo (GTI) akhirnya mengumumkan harga jualnya yang dibanderol Rp 24.950.000.

“Setelah melalui rangkaian proses riset, tahapan uji coba dan produksi yang konstruktif, dengan bangga kami mempersembahkan Gesits, karya anak bangsa Indonesia pertama yang menggunakan teknologi motor bertenaga listrik,” ujar Harun Sjech, CEO PT GTI, Kamis (25/4/2019).

Baca juga: Gesits Pasang Target Produksi 25.000 Unit Tahun Ini

Namun, harga tersebut masih harga off the road. Harun mengatakan alasannya tidak mengumumkan harga on the road karena adanya perbedaan pajak di tiap daerah.

Mulai hari ini, Kamis (25/4/2019), Gesits sudah bisa dipesan dan siap didistribusikan pada Juli 2019. Selama IIMS 2019 berlangsung 25 April - 5 Mei 2019, pengunjung bisa langsung memesan skuter listrik ini langsung di booth Gesits yang berlokasi di Hall C JIExpo, Kemayoran.

Baca juga: Prototipe Gesits Mendekati Tahap Final Produksi Massal

"Selain memesan langsung ke booth kita di IIMS 2019, konsumen juga bisa memesannya secara online melalui situs resmi kami," kata Harun.

Gesits adalah karya anak bangsa hasil kolaborasi dengan sejumlah Badan Usaha Milik Negara, seperti PT Wijaya Karya Industri dan Konstruksi, PT Pindad, PT Len, PT Wika Industri Energi, PT Pertamina dan PT PLN.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.