Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok, Generasi Baru BMW X5 Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 10/04/2019, 16:31 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Group Indonesia telah memastikan generasi keempat dari X5 akan hadir di Indonesia besok, Kamis (11/4/2019). Mobil yang bermain disegmen sport utility vehicle (SUV) ini akan menjadi pelengkap dari keluarga X BMW di Tanah Air.

Seperti diketahui, X5 terbaru mengalami perubahan besar. Dari segi dimensi, panjangnya melar hingga 35 mm, lebarnya bertambah 32 mm, dan tinggi menjadi 11 mm, perubahan ini tak lepas dari penggunana platform barunya, yakni Cluster Architecture (CLAR).

Bukan hanya dimensi secara visual, wheelbase pun juga bertambah sekitar 42 mm yang berdampak pada kenyamanan di ruang interior. Platform CLAR juga ikut digunakan oleh Seri 7 dan Seri 5.

Baca juga: BMW Indonesia Tambah Varian X3

Dari segi tampilan, tampang depanya sekilas masih sama dengan ciri keluarga BMW lainnya yang menggunakan gril berlapis kilau krom. Lampu utama dibuat agresif, sementara bagian belakang terlihat seperti dibuat lebih tinggi melalui garis tegas dari desainnya.

All New BMW X5 All New BMW X5
Generasi baru X5 juga dipengaruhi oleh karakter desain dari Seri 7, paling utama pada bagian interior. Sementara untuk tenaga, sampai saat ini belum ada informasi pasti mengenai mesin yang akan digunakan untuk pasar Indonesia.

Tapi bila melihat kemungkinannya, bisa jadi BMW menyematkan mesin enam silinder berkubikasi 3.000 cc lengkap dengan turbo yang dipadukan transmisi otomatis delapan percepatan. Mesin tersebut mampu memproduksi tenaga hingga 340 Ps dan toris hingga 450 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com