Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibanderol Rp 1 Miliar Lebih, Fitur BMW X4 Disunat

Kompas.com - 08/02/2019, 14:32 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Group Indonesia resmi merilis X4 terbaru yang akan mengisi peta persaingan di segmen SUV premium Tanah Air. Meski berstatus completely built up (CBU) dari Amerika Serikat, namun fitur yang dibawa ternyata tidak sama dengan yang dimiliki negara lain.

Contohnya fitur driver assistance seperti milik X4 yang ada di Thailand. Menjawab hal ini, Vice Presiden of Corporate Communication BMW Group Indonesia Jodie O'tania, menjelaskan bila secara spesifikasi, BMW selalu membawa produk yang telah disesuaikan dengan kebutuhan konsumen di masing-masing negara.

"Kami sudah melakukan penyesuaian dengan kebutuhan pelanggan. Fitur-fitur yang dibawa tentunya sudah masuk akal di Indonesia, misalnya kalau kita bicara driver assistance di sini infrastrukturnya tidak tersedia, jadi kalau kita masukan juga tidak bisa kita gunakan," ucap Jodie kepada wartawan, Kamis (7/2/2019).

Baca juga: Dari BMW X5 Sampai Z4, Antre Masuk ke Indonesia

Jodie menjelaskan, bila pihaknya sudah melakukan riset lebih dulu untuk mengetahui kebutuhan konsumen di Indonesia. Hal ini berguna untuk menyesuaikan fitur-fitur yang nanti akan disematkan pada jajaran produknya.

All New BMW X4 resmi meluncur di Indonesia All New BMW X4 resmi meluncur di Indonesia
Dalam kasus X4 terbaru, BMW Group Indonesia lebih memilih melengkapinya dengan sunroof. Karena dari hasil riset yang dikembangkan, kebiasaan orang Indonesia lebih suka dengan keberadaan fitur tersebut pada mobilnya.

"Jadi semua kita lakukan berdasarkan riset yang sudah disesuaikan pelanggan di tiap negara. Untuk fitur SOS dan radar sonar tidak ada, dan itu hanya berlaku di negara lain speerti Thailand. Kami tidak membawa beragam fitur yang tidak sesuai kebutuhan yang justru akan berimbas ke harga jualnya," kata Jodie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com