Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Helm Balap Gokart Khusus Anak

Kompas.com - 09/04/2019, 10:50 WIB
Azwar Ferdian

Editor

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak hanya buat pebalap profesional, Arai Indonesia juga menyediakan produknya buat anak-anak yang memulai karier balap, seperti balapan gokart. PT Prime Gears sebagai distributor Arai di Indonesia, melalui pegokart muda Kanaka Azarel Gusasi, memperkenalkan helm khusus tersebut.

Jenis helm yang digunakan adalah Arai CK-6. Model ini adalah memang helm yang banyak digunakan para pebalap khususnya balapan gokart. Arai memberikan dukungannya buat Kanaka dengan memberikan helm CK-6.

"Dilihat dari sepak terjangnya, Kanaka punya potensi besar untuk terus berprestasi di gokart. Kewajiban kami untuk melindungi kepala dari pemilik bakat muda dengan helm berkualitas terbaik seperti Arai," jelas Eric Saputra Direktur PT Prime Gears, dalam keterangan resminya, Selasa (9/4/2019).

Baca juga: Helm Arai Asli Hanya Buatan Jepang

Selain Arai, sudah banyak produsen helm lain yang menawarkan produknya buat pebalap gokart. Merek asal Jepang lain, Nolan, juga punya produk serupa. Begitu juga merek lokal NHK yang punya helem khusus balap.

Bermain gokart sebaiknya menggunakan helm full face, untuk melindungi bagian wajah terutama rahang bila terjadi benturan, seperti terbentur kemudi bila terjadi tabrakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com