Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Skutik Lambretta yang Siap Mengaspal

Kompas.com - 06/04/2019, 08:50 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar kemunculan Lambretta rupanya sudah semakin dekat di Indonesia. Satu-satu, penampakannya sudah mulai sengaja ditampilkan untuk mencuri perhatian para penggemar skutik di Tanah Air.

Mulai dari foto-foto kamuflase yang beberapa waktu lalu sempat ramai, sampai saat ini di akun Instagram Lambretta Indonesia (@lambrettaid), sudah diunggahan video teaser yang kuat diduga merupakan model yang siap meluncur.

Bila melihat dari cuplikan singkat video berjudul "The Legend is Back", model tersebut diketahui merupakan Lambretta V Special 125. Sebelumnya model ini juga sudah lebih dulu resmi mengaspal di Thailand dengan lekukan bodi klasik serta tampilan lampu depan heksagonal yang telah dilengkapi LED.

Baca juga: Vespa Primavera S dan Sprint S Resmi Hadir di Indonesia

Dari segi performa, V Special 125 sudah dibekali mesin berkubukasi 124,7 cc yang telah didukung dengan pendingin udara. Fiturnya juga tak kalah modern karena telah dilengkapi port USB untuk pengisian daya gadget.

Menariknya lagi, dalam akun tersebut juga ditegaskan bila skutik pesaing Vespa yang sama-sama dari Italia itu bakal meluncur di April ini. Sama dengan pernyataan dalam postingan sebelumnya.

Baca juga: Skutik Lambretta Siap Meluncur Bulan Depan?

Besar kemungkinan, Lambretta akan memanfaatkan momen gelaran Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) yang siap dihelat akhir April 2019 mendatang untuk mengumumkan kehadirannya kembali di pasar otomotif Indonesia.

Sayangnya, meski sudah mengklaim akan meluncur di Indonesia April ini, namun sampai saat ini belum jelas siapa pemegang merek Lambretta di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com