Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemenpora Optimis MotoGP Indonesia Tak Gagal Lagi

Kompas.com - 15/03/2019, 14:02 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto, menyatakan bahwa MotoGP Indonesia pada 2021 tidak akan gagal lagi seperti sebelumnya.

Menurut Gatot, langkah yang sudah dilakukan oleh Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) sudah lebih baik dibandingkan dengan tempat sebelumnya seperti Sirkuit Sentul, GBK, hingga Palembang.

"Situasinya berbeda, sekarang ini sudah tidak akan seperti yang kemarin itu lagi. Apalagi mengingat ITDC sendiri merupakan perusahaan milik negara (BUMN)," kata Gatot ketika dihubungi Kompas.com, Jumat (15/3/2019).

Baca juga: Jokowi Kasih "Lampu Hijau" Indonesia Gelar MotoGP di 2021

Gatot menjelaskan, langkah selanjutnya untuk mempersiapkan penyelenggaraan itu pada 2021, akan dimulai dalam waktu dekat ini. Fokus utama dilakukan oleh ITDC berserta pihak terkait lainnya.

"Kami tentunya juga sangat mendukung, karena ini merupakan ajang yang luar biasa dan besar," kata Gatot.

MotoGP Indonesia sendiri akan berlangsung pada 2021-2023 di kawasan wisata Mandalika, NTB. Dorna Sport sebagai promotor baru akan memberikan jadwal atau slot kepada Indonesia menggelar seri ke berapa pada Agustus tahun depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com