Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ertiga Varian Termahal Meluncur Bulan Ini

Kompas.com - 05/03/2019, 07:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki akan menambah varian dari Ertiga yang di posisikan menjadi varian tertinggi atau termahal. Tipe tersebut dijadwalkan meluncur dalam waktu dekat, sekitar akhir Maret 2019 ini.

Tipe termahal itu akan memiliki sejumlah perbedaan, mulai penambahan fitur hingga tampilan eksterior dan interior yang diklaim lebih sporty dibandingkan varian yang sudah ada.

"Varian baru itu diharapkan bisa meningkatkan penjualan Ertiga di tahun ini dan seterusnya," ucap Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (4/3/2019).

Baca juga: Tambah Fitur, Harga Suzuki Ertiga GL dan GX Naik

Menurut Setiawan, varian yang sudah ada sekarang ini belum lengkap, karena kehadiran tipe teranyar ini telah direncanakan atau masuk dalam rencana jangka pendek Suzuki dalam menghadirkan Ertiga.

"Dulu kan kami punya Ertiga Dreza, yang pada sekarang ini belum ada tipe paling tingginya, jadi sebenar lagi akan kita luncurkan, secara pasar pun ada sehingga kami berani meluncurkannya," kata Setiawan.

Ertiga yang sekarang ini dipasarkan tersedia dalam tiga varian, yaitu GA, GL, dan GX. Mengenai banderol, berikut daftar sesuai di situs resmi Suzuki:

GA M/T     Rp 196.000.000
GL M/T     Rp 215.500.000
GL A/T     Rp 226.000.000
GX M/T     Rp 229.500.000
GX A/T     Rp 240.000.000

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com