Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Yakin Yamaha Sudah di Jalur yang Tepat

Kompas.com - 08/03/2019, 08:22 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang penyelenggaraan seri perdana MotoGP di Losail, Qatar akhir pekan ini, para pebalap bersiap untuk bertarung semaksimal mungkin. Persiapan selama uji coba pras musim di beberapa sirkuit menjadi model untuk menjalani musim 2019 dengan penuh harap.

Salah satu yang menjadi perhatian adalah Valentino Rossi dari tim Yamaha Monster Energy. Rossi akan balapan di musim ke 24 di kelas MotoGP di usia 40 tahun.

"Akhirnya seri pertama GP akan dimulai. Hasil ujicoba pramusim sangat penting. Baik di Sepang maupun di Qatar kami sudah mengambil langkah maju," ucap Rossi dikutip dari Crash.net, (Jumat (8/3/2019).

Sang juara dunia tujuh kali itu mengungkapkan hasil uji coba membuat dirinya bisa menilai tim telah melakukan upaya besar karna terasa ada kemajuan. Meski demikian dirinya menilai tim Yamaha masih harus melakukan beberapa perbaikan lagi di beberapa sektor.

Baca juga: Rossi Kecewa dengan Hasil Tes Hari Kedua

"Tapi saya merasa kami sudah berada di jalur yang tepat," ucap Rossi.

Rossi selama dua musim lalu harus bersusah payah meraih podium dengan kondisi motor Yamaha yang kurang kompetitif. Tercatat dirinya absesn selama 20 bulan dari podium sejak Assen 2017 sampai rekan satu timnya Maverick Vinales mencatatkan kemenangan di Phillip Island 2018.

Tim Yamaha berjanji untuk memberikan perubahan pada M1 di 2019 agar dapat kompetitif terutama dengan Honda dan Ducati. Seri perdana Losail, Qatar akan berlangsung Minggu (10/3/2019).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com