Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Triumph Resmi Hadirkan Scrambler 1200 XE

Kompas.com - 24/02/2019, 19:28 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Triumph Indonesia di bawah bendera PT Garda Andalan Selaras (GAS) memperkenalkan model baru Scrambler 1200 XE, Minggu (24/2/2019). Model yang sebenarnya sudah diperkenalkan secara global Oktober 2018 lalu ini menawarkan motor yang dapat digunakan di segala medan dalam model scrambler.

"New Scrambler 1200 XE merupakan cerminan Triumph dalam melihat tren dan gaya hidup biker modern mencari sosok motor ikonik. Motor ini cocok untuk digunakan di Indonesia," ucap Direktur PT GAS Triumph Motorcycle, Yudi Yulianto di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Motor ini mempertahankan gaya scrambler dengan menawarkan ground clearence yang tinggi dan knalpot upswept. Tangki bensin terbuat dari material seamles dan aluminium, hand guard, master rem Brembo MCS serta suspensi depan Showa dan suspensi belakang Ohlins yang siap diajak berpetualang.

Scrambler 1200 XE menggunakan mesin 1200 cc terbaru Bonneville High Power bertenaga 90 ps pada 7.400 rpm. Tenaga ini meningkat 12,5 persen dari model Bonnevile T120 serta 38 persen dari Scrambler 2019.

Baca juga: Mesin Triumph di Moto2 Lebih Bertenaga dari Honda

Triumph Indonesia menawarkan Scrambler 1200 XE dalam dua pilihan warna yakni cobalt blue dan jet black. Motor ini dibanderol Rp 545 juta off the road.

"Kami pertama membawa empat unit ke Indonesia untuk kebutuan uji tipe. Tapi semua sudah habis. Hari ini kita buka pemesanan, kita buka batch baru," ucap Yudi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com