Xpander Resmi Jadi Mobil Jemputan Awak Kabin Garuda Indonesia

Kompas.com - 11/12/2018, 14:02 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Mitsubishi Xpander resmi menjadi alat transportasi awak kabin Garuda Indonesia. Secara total berjumlah 401 unit, dengan rincian 119 unit sebagai mobil operasional, dan 282 unit digunakan untuk menjemput pilot dan pramugari di area Jabodetabek.

Dalam kerjasama ini, Xpander yang digunakan, yaitu varian GLS MT dengan warna Sterling Silver Metallic, yang telah dipasang stiker/decal branding sesuai dengan karakter perusahaan Garuda Indonesia.

"Kami sangat bangga dapat memenuhi kebutuhan transportasi dari Garuda Indonesia. Ini juga langkah lanjutan dari Xpander untuk merambah pasar fleet," ujar Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (11/12/2018).

Baca juga: Demi Xpander, Mitsubishi Stop Produksi Pajero Sport di Indonesia

Nakamura menambahkan, Xpander dan Garuda Indonesia memiliki kesamaan dari ciri dan karakteristik merek, yaitu sama-sama menjadi pilihan transportasi idaman yang menawarkan prestise, kenyamanan, fitur dan layanan terbaik namun tetap terjangkau oleh konsumen.

Penyerahan Xpander ke Garuda IndonesiaKOMPAS.com / Aditya Maulana Penyerahan Xpander ke Garuda Indonesia

Sementara Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara, menjelaskan, Xpander ini akan mampu memberikan kenyamanan lebih bagi pilot maupun awak kabin Garuda Indonesia, dalam melaksanakan perjalanan sebelum melaksanakan tugas penerbangan.

"Fasilitas kendaraan operasional penjemputan awak pesawat merupakan bagian penting yang tidak terpisahkan dari komitmen operational excellence dari perusahaan," kata Ari di tempat sama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.