Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Bekas Rp 80 Jutaan Banyak Jadi Incaran

Kompas.com - 18/12/2018, 16:01 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Animo masyarakat dalam membeli mobil bekas cukup tinggi. Salah satu bukti, yaitu penjualan mobil88 sepanjang 2018 mengalami pertumbuhan lima persen jika dibandingkan tahun lalu.

Selama periode Januari hingga awal Desember 2018 sudah menjual 21.000 unit. Model multi purpose vehicle (MPV) yang mendominasi dengan 45 persen, mobil kota (city car) 27 persen, sport utility vehicle (SUV) 15 persen, dan sedan serta model lain berkontribusi 13 persen.

Halomoan Fischer Lumbantouran, Presiden Direktur mobil88 mengatakan, secara tren mobil yang banyak dicari oleh konsumen, yakni berkisar Rp 80 juta hingga Rp 150 juta.

Baca juga: Alasan Mobil88 Hanya Jual Mobil Bekas Tahun Muda

"Penjualan tertinggi masih didominasi di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, dan Surabaya," kata Fischer di Terroir Coffee & Eats, Jakarta Selatan, Selasa (18/12/2018).

Diskon

- -

Fischer melanjutkan, secara tren juga penjualan di akhir tahun dan awal tahun meningkat. Oleh sebab itu, mobil88 memberikan program khusus untuk konsumen yang ingin membeli mobil bekas periode 18 Desember hingga 18 Januari 2019.

Konsumen akan mendaptkan cashback atau diskon Rp 10 juta, untuk pembelian secara tunai ataupun kredit di seluruh showroom mobil88.

"Kami berharap masyarakat yang sedang mencari mobil berkualitas di kota-kota jaringan mobil88 memanfaatkan kesempatan ini," ucap Fischer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com