Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Hadirkan Suku Cadang Skyline GT-R Lawas

Kompas.com - 05/12/2018, 16:22 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Nissan

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi para penggemar produk Nissan Skyline GT-R, Nissan baru saja mengumumkan bahwa mereka akan kembali memproduksi suku cadang mobil-mobil legendaris mereka dari era 80-an dan 90-an tersebut.

Pengumuman ini diungkapkan Nissan bekerja sama dengan divisi tuning Nismo dan Autech. Kehadiran program yang diberi nama Nismo Heritage Part ini akan diluncurkan pada Nismo Festival yang berlangsung akhir pekan lalu.

Nissan mengungkapkan akan menghadirkan part terbaru bagi Nissan R32, R33 dan R34 yang diproduksi langsung dari pabrik mereka di Omori, Jepang. Program ini diharapkan dapat terus menumbuhkan kecintaan para pemilik mobil sport Nissan sembari mempelajari dan menyediakan beragam suku cadang di model GT-R tersebut.

Program ini sebenarnya sudah dikenalkan pada tahun lalu dengan suku cadang untuk model R32 saja. Para pemilik kemudian meminta lebih banyak suku cadang yang diperbarui oleh Nissan.

Baca juga: Nissan Terra Sapa Warga Pekanbaru

Nissan menyediakan suku cadang mulai dari eksterior, interior, mesin dan elektrikal untuk dipilih para pemilik Nissan Skyline R33 dan R34. Untuk R32 juga ditambahkan suku cadang yang sangat sulit ditemukan seperti tombol power window.

Total Nissan memproduksi kembali sekitar 160 suku cadang. Ini membuat program Nismo Heritage Part menjadi yang terbesar dalam pilihan suku cadang bagi produk lawas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Nissan
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com