Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Permintaan Tinggi, Kapasitas Produksi Brio Masih Aman

Kompas.com - 03/12/2018, 14:56 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Permintaan All New Brio dan Satya dalam dua bulan terakhir, diklaim jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan sebelumnya. Selama Oktober dan November 2018, bisa terjual sekitar 5.400-5.500 unit.

Hasil tersebut menurut Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM), jauh lebih baik. Sebab, sebelum-sebelumnya hanya sekitar 3.800 unit per bulannya.

Lantas, kapasitas produksi untuk kebutuhan pasar domestik dan nanti ekspor tetap aman? Jonfis menjelaskan, untuk sekarang ini tidak menjadi masalah atau sesuai dengan yang telah direncanakan.

Baca juga: Honda Masih Bungkam soal Rencana Ekspor Brio

"Belum ada penambahan lagi. Sementara cukup karena lagi pula pasarnya juga tidak naik terlalu tinggi," ujar Jonfis di acara ISSOM 2018 di kawasan BSD, Tangerang, Minggu (2/12/2018).

Secara karakter konsumen, lanjut Jonfis memang lebih banyak pembeli Satya karena bermain di segmen low cost green car/LCGC alias mobil murah.

Honda mengajak media untuk menjajal segala perubahan All New Brio di BaliKompas.com/Setyo Adi Honda mengajak media untuk menjajal segala perubahan All New Brio di Bali

"Sudah pasti versi LCGC yang lebih banyak, lebih dari 50 persen kontribusinya dan memang selalu seperti itu. Setelah itu Brio biasanya," ucap Jonfis.

Sementara itu, komposisi pembeli dengan transmisi matik dan manual sama besarnya. Kata Jonfis, konsumen Brio manual berkontribusi 50 persen, begitu juga dengan matik yang tercatat 50 persen.

"Jadi pasar manual memang masih besar, apalagi untuk kelas LCGC. Mereka membeli karena murah dan untuk Brio Satya ini sudah cukup bagus secara desain dan lain sebagainya," kata Jonfis lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com