Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menanti BMW X2 Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 11/05/2018, 07:02 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - BMW X2 sudah resmi diluncurkan pada Januari 2018 di Village Underground, Lisbon, Portugal. Sport Activity Vehicle (SAV) bergaya coupe tersebut juga dipastikan bakal meluncur di Indonesia.

Awal tahun in, Vice President Director Corporate Communication BMW Group Indonesia Jodie O'tania pernah mengatakan bahwa X2 akan dijual, tetapi waktunya belum bisa dipastikan kapan.

"Untuk di GIIAS 2018 ini juga belum, prosesnya masih kita pelajari dulu," kata Jodie di sela acara BMW Destination X di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (9/5/2018).

Baca juga: BMW X2 Rilis di Tengah Kesuksesan Seri X

Jodie melanjutkan, untuk pameran otomotif yang akan berlangsung pada Agustus 2018, BMW fokus memperkenalkan kendaraan ramah lingkungan, salah satunya listrik.

"Jadi untuk dalam waktu dekat ini kemungkinan tidak, kita akan informasikan lebih lanjut soal ini (X2)," ujar Jodie.

BMW X2 cocok untuk jiwa muda yang dinamis dan sportyFabian Kirchbauer BMW X2 cocok untuk jiwa muda yang dinamis dan sporty

BMW X2 itu sendiri merupakan anggota baru keluarga X, dengan karakter yang cukup unik. Secara platform pakai milik X1, sehingga terbukti dengan jarak sumbu roda depan belakang (wheelbase) mirip X1.

Namun, X2 secara dimensi lebih pendek 20 mm dan lebih rendah 70 mm dibandingkan X1. Perbedaan dimensi itulah yang memberikan kesan coupe pada X2.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com