Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dovisioso Mau Jegal Marquez Raih Juara Dunia di "Rumah Honda"

Kompas.com - 16/10/2018, 08:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Marc Marquez pebalap Repsol Honda sudah sangat dekat dengan gelar juara dunianya di 2018. Bahkan bukan tidak mungkin, dirinya bakal meraih mahkota tersebut di seri ke-16 di Sirkuit Motegi Jepang, 19-21 Oktober 2018.

Jika itu terjadi, bakal menarik karena masih menyisakan tiga seri lagi (19 seri total). Pasalnya, gap poin Marquez dengan rival terdekatnya saat ini 77 poin. Jadi saat pebalap Spanyol tersebut mendapat tambahan poin sempurna (25 poin), tak ada lagi yang bisa menyusulnya meski masih ada tiga seri lagi.

Lantas siapa yang bisa menjegal Marquez, agar tak berhasil meraih gelar juara dunianya lebih cepat?

Tak lain dan tak bukan adalah Andrea Dovizioso sebagai rival terdekatnya. Dovizioso pernah berhasil melakukannya di Sepang 2017 lalu, hingga menunda perayaan gelar juara dunia prematur Marquez.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez.JOSE JORDAN Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Misi kali ini kembali untuk Dovizioso dan cukup jelas golnya, di mana dirinya harus berada di depan Marquez dengan skenario terbaik adalah memenangkan seri Motegi yang juga dijuluki sebagai Rumah Honda.

Baca juga: 3 Skenario Marquez Jadi Juara Dunia MotoGP di Motegi

Mengutip MotoGP.com, Senin (15/10/2018) Andrea Dovizioso memiliki catatan cukup  baik di GP Jepang, di mana dirinya berhasil memperoleh podium kedua pada 2010 dan 2016, serta menjadi jawara pada musim 2017 lalu.

Selain itu, memang GP Jepang masih menyimpan banyak misteri, dan semua kemungkinan bisa saja terjadi, termasuk jika Marquez tak terbendung, meraih mahkota juara dunia yang ketujuh (dari 125cc) dan kelima di MotoGP.

Marquez memang berada di puncak performanya untuk lebih banyak menyetak sejarah, tapi sekali lagi, Andrea Dovizioso menjadi sosok kunci dalam perjalannya. Jika Dovizioso berhasil menjegal Marquez, ini berarti untuk kedua kalinya buat pebalap Ducati, setelah pada 2017 lalu menahan gelar juara Marquez di Sepang.

Klasemen sementara pasca GP Thailand menuju GP Jepang.MOTOGP Klasemen sementara pasca GP Thailand menuju GP Jepang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com