Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak Daftar Diskon Terios-Rush dan BR-V

Kompas.com - 07/10/2018, 09:22 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Low Sport Utility Vehicle (LSUV) merupakan segmen yang cukup diminati oleh masyarakat Indonesia. Model di kelas itu pun beragam, seperti Toyota Rush, Daihatsu Terios, dan Honda BR-V.

Ketiga model tersebut merupakan tiga besar atau paling laris jika melihat dari data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Masyarakat yang ingin membeli ketiga model itu, tidak ada salahnya menyimak diskon dari masing-masing model. Belum lama ini Kompas.com sempat berbincang dengan para tenaga penjual dari Toyota, Daihatsu dan juga Honda.

Si kembar Rush-Terios, karena permintaannya masih cukup tinggi maka diskon yang diberikan pun tidak besar, sedangkan BR-V lumayan menggiurkan.

Baca juga:  Oktober 2018, "Mobil Sejuta Umat" Masih Perang Diskon

"Kalau Rush hanya sekitar Rp 5 juta, untuk kredit dan juga tunai," ucap tenaga penjual salah satu diler Toyota di Jakarta Selatan yang tidak mau disebutkan identitasnya itu ketika ditemui Kompas.com di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta.

Honda BR-V di IIMS 2018.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Honda BR-V di IIMS 2018.

Sama seperti Rush, potongan harga yang diberikan oleh tenaga penjual Daihatsu untuk pembelian Terios, yaitu sekitar Rp 5 juta sampai Rp 7 juta.

"Unitnya masih baru dan juga peminatnya banyak, masih inden juga sekitar tiga sampai empat pekan," kata pramuniaga itu.

Berbeda dengan Rush-Terios, wiraniaga salah satu diler Honda menawarkan diskon untuk BR-V, yaitu mencapai Rp 15 juta hingga Rp 20 juta.

"Unitnya juga tersedia, sehingga konsumen tidak perlu menunggu lama. Kalau kredit bisa kita ajukan untuk lebih dari itu," kata tenaga penjual Honda itu yang juga tidak mau disebutkan identitasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com