Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perang Diskon "Mobil Sejuta Umat" Tembus Rp 30 Juta

Kompas.com - 04/09/2018, 07:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comDiskon mobil baru di segmen low multipurpose vehicle (LMPV) setelah semester pertama 2018 mulai menggiurkan. Masing-masing merek dan model saling bersaing untuk mendapatkan perhatian konsumen.

Bahkan, potongan harga yang ditawarkan cukup besar, dari Rp 15 juta sampai Rp 30 juta. Promo tersebut berlaku juga buat konsumen kredit ataupun tunai yang berniat membeli segmen berjuluk "mobil sejuta umat" ini.

Hasil tersebut berdasarkan hasil penelusuran Kompas.com yang bertanya kepada masing-masing tenaga penjual. Mulai Toyota Avanza, untuk promo September 2018 konsumen diberikan diskon Rp 30 juta.

Sementara Daihatsu Xenia dan Honda Mobilio memberikan diskon mulai dari Rp 15 juta hingga Rp 25 juta.

Baca juga: Delapan Besar Penjualan Mobil Sejuta Umat

"Kalau untuk Mobilio semua tipe, dan kalau yang beli kredit akan diberikan tambahan lain," ucap pramuniaga diler Honda yang identitasnya mita dirahasikan ketika ditemui Kompas.com belum lama ini.

Andalan Honda di segmen LMPV, Mobilio juga mengalami ubahan minor. KOMPAS.com/Aditya Maulana Andalan Honda di segmen LMPV, Mobilio juga mengalami ubahan minor.

Bahkan, All New Suzuki Ertiga yang baru diluncurkan pada April 2018 sudah tersedia diskon cukup besar, yaitu Rp 20 juta hingga Rp 22 juta.

"Jadi ini berlaku buat konsumen yang kredit ataupun tunai. Bahkan, indennya juga tidak terlalu lama, hanya 1-2 pekan tergantung warna dan varian," ujar tenaga penjual Suzuki.

Merek asal China, Wuling, pun sudah memberikan potongan harga pada Confero S, yaitu sekitar Rp 15 juta. "Kalau kredit mungkin tergantung kesepakatan nanti setelah persetujuan dari leasing, bisa lebih dari itu," kata tenaga penjualnya.

Mitsubishi meluncurkan dua varian baru Xpander, termasuk pilihan warna baru coklat metalik di GIIAS, Kamis (2/8/2018)KOMPAS.com/Ghulam N Mitsubishi meluncurkan dua varian baru Xpander, termasuk pilihan warna baru coklat metalik di GIIAS, Kamis (2/8/2018)

Sementara untuk Mitsubishi Xpander, konsumen tidak akan diberikan diskon, tetapi bisa mendapatkan promo lain, seperti aksesori dan lain sebagainya.

"Indennya masih sekitar 2-3 bulan. Diskon belum ada karena peminatnya saja masih tinggi sekali," kata pramuniaga diler Mitsubishi di kawasan Jakarta Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com