Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oktober 2018, "Mobil Sejuta Umat" Masih Perang Diskon

Kompas.com - 03/10/2018, 08:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Persaingan di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) masih terjadi di pasar. Selain bicara mengenai keunggulan produk, cara dalam penerapan diskon pun dijadikan cara buat menarik minat konsumen.

Perang diskon masing-masing merek pun masih berlanjut hingga Oktober 2018. Terbukti dari hasil penelusuran Kompas.com, potongan harga masih begitu tinggi, dari Rp 8 juta hingga puluhan juta rupiah.

Sebagai contoh, diskon yang diberikan oleh Toyota buat konsumen Avanza. Promo bulan ini, yaitu mendapatkan potongan banderol mencapai Rp 26 juta.

Baca juga: Perang Diskon "Mobil Sejuta Umat" Tembus Rp 30 Juta

Cara seperti itu juga dilakukan oleh Daihatsu yang menerapkan diskon Rp 20 juta untuk konsumen Xenia. Sementara Honda Mobilio diskon Rp 25 juta.

"Unitnya juga tersedia di dealer. Diskon itu juga buat konsumen yang mengambil kredit atau tunai," kata salah satu tenaga penjual Toyota yang tidak mau disebutkan identitasnya ketika ditemui Kompas.com di salah satu pusat perbelanjaan, Senin (1/10/2018).

Great New Xenia Custom 2017.Ghulam/KompasOtomotif Great New Xenia Custom 2017.

Sementara pemimpin pasar di segmen LMPV, yaitu Xpander masih bertahan tanpa diskon. Tetapi, konsumen yang membeli sudah tidak harus menunggu lama alias inden sampai berbulan-bulan.

"Kalau promo kita termasuk jasa servis saja, untuk diskon seperti yang lain belum. Unitnya juga masih banyak yang mencari," ucap wiraniaga Mitsubishi di tempat sama.

Wuling Confero S adakan test drive.Istimewa Wuling Confero S adakan test drive.

Salah satu pemain LMPV dari merek asal China, Wuling pun sudah memberikan diskon kepada konsumen Confero. Namun, tidak sebesar merek Jepang.

"Confero untuk promo diskon Oktober ini dari Rp 7 juta sampai Rp 10 juta saja," kata tenaga penjual Wuling di tempat yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com