Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan Langsung dari Intermot Motorcycle Show 2018 di Cologne, Jerman

Honda Motor Intip Desain Eropa untuk Produk Lokal

Kompas.com - 05/10/2018, 07:20 WIB
Aris F Harvenda

Penulis

COLOGNE, KOMPAS.com - Astra Honda Motor (AHM) ternyata punya misi khusus saat menghadiri Intermot Motorcycle Show, (2/10/2018), di Cologne, Jerman.

"Sebenarnya kami ingin melihat perkembangan tren motor-motor besar di Eropa karena memang penjualan big bike di sini cukup besar. Bukan hanya Honda namun beberapa pabrikan melakukan hal sama karena memang demand-nya ke arah sana," kata Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya di sela-sela pameran.

Baca juga: Menelisik Kesempatan Honda Monkey bagi Pasar Indonesia

Tren dimaksud adalah aliran cafe racer dan custom yang berkembang cukup pesat di Eropa. Sedangkan untuk big bike, model-model sport serta adventure juga cukup digandrungi.

Honda CB1000R+KompasOtomotif - AFH Honda CB1000R+

"Jika dibandingkan dengan gelaran Intermot 2 tahun lalu, apa yang dihadirkan saat ini sangat berbeda dan kemajuannya cukup pesat," ujar Thomas.

Model baru

Hal tersebut juga dikemukakan General Manager Motorcycle Division Honda Motor Europe Vito Cicchetti, saat melakukan konferensi pers.

Baca juga: Deretan Kekuatan Honda Motor di Intermot 2018 [Galeri]

"Penggemar big bike dan motor hobbies cukup besar di Eropa. Dan itu jadi pertimbangan kami untuk menghadirkan model baru. Kami berencana akan memperkenalkan sport naked terbaru tahun ini di Paris. Dan model itu merupakan produk global," kata Vito.

Honda Afrika Twin AdventureKompasOtomotif - AFH Honda Afrika Twin Adventure

Indonesia

Lantas kira-kira model apakah yang nantinya akan didesain serupa produk Eropa? Saat dikonfirmasi Thomas hanya melempar senyum.

Disebutkan pihaknya akan melakukan study sesuai dengan keinginan konsumen. "Belum tentu apa yang tren di sini bisa diterima di Indonesia," kata Thomas.

Honda NC750X 2019KompasOtomotif - AFH Honda NC750X 2019

Bila dilihat dari produk yang dipamerkan pada booth Honda di Intermot, model yang memiliki peluang besar adalah Rebel, CB dan Afrika Twin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com