Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Honda Motor Intip Desain Eropa untuk Produk Lokal

"Sebenarnya kami ingin melihat perkembangan tren motor-motor besar di Eropa karena memang penjualan big bike di sini cukup besar. Bukan hanya Honda namun beberapa pabrikan melakukan hal sama karena memang demand-nya ke arah sana," kata Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya di sela-sela pameran.

Tren dimaksud adalah aliran cafe racer dan custom yang berkembang cukup pesat di Eropa. Sedangkan untuk big bike, model-model sport serta adventure juga cukup digandrungi.

"Jika dibandingkan dengan gelaran Intermot 2 tahun lalu, apa yang dihadirkan saat ini sangat berbeda dan kemajuannya cukup pesat," ujar Thomas.

Model baru

Hal tersebut juga dikemukakan General Manager Motorcycle Division Honda Motor Europe Vito Cicchetti, saat melakukan konferensi pers.

"Penggemar big bike dan motor hobbies cukup besar di Eropa. Dan itu jadi pertimbangan kami untuk menghadirkan model baru. Kami berencana akan memperkenalkan sport naked terbaru tahun ini di Paris. Dan model itu merupakan produk global," kata Vito.

Indonesia

Lantas kira-kira model apakah yang nantinya akan didesain serupa produk Eropa? Saat dikonfirmasi Thomas hanya melempar senyum.

Disebutkan pihaknya akan melakukan study sesuai dengan keinginan konsumen. "Belum tentu apa yang tren di sini bisa diterima di Indonesia," kata Thomas.

Bila dilihat dari produk yang dipamerkan pada booth Honda di Intermot, model yang memiliki peluang besar adalah Rebel, CB dan Afrika Twin.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/10/05/072000415/honda-motor-intip-desain-eropa-untuk-produk-lokal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke