Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Auto2000 Tambah Layanan "THS” buat Konsumen Lampung

Kompas.com - 26/09/2018, 15:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com – Layanan Toyota Home Service (THS) terus dikembangkan Auto2000, termasuk ke wilayah Lampung. Secara total, di daerah tersebut saat ini sudah memiliki 16 unit THS, termasuk penambahan empat unit baru di kuartal keempat 2018.

Khusus Lampung, Auto2000 melihat ada sedikit kendala soal layanan after sales, seperti kondisi demografi, di mana wilayahnya sangat menantang karena berada di jalur Pegunungan Bukit Barisan. Lalu banyak konsumen yang jauh dari wilayah kota.

Karena itu, perlu terus dikembangkan pelayanan THS – Auto2000 Home Service. Tak hanya fleet, layanan ini juga bisa dimanfaatkan oleh pelanggan retail.

“THS di Lampung mengalami pertumbuhan sampai 13 persen, dari 2017 ke 2018. Secara keseluruhan, THS sejauh ini sudah berkontribusi sebesar 16 persen, dari total jumlah unit mobil yang servis di Auto2000,” tutur Totok Trilaksono, Kepala Bengkel Auto2000 Rajabasa, Selasa (25/9/2018).

Baca juga: Toyota Home Service, Daya Pikat Konsumen Sumatera

Armada THS Auto2000 di Lampung.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Armada THS Auto2000 di Lampung.

Program ini ternyata bukan sesuatu yang baru, di mana sudah dimulai sejak 1989 dengan armada hanya empat unit saja. Namun hingga saat ini, total armada THS Auto2000 di seluruh Indonesia, sudah mencapai 359 unit.

Lewat THS, konsumen bisa servis berkala mobil tanpa perlu berkunjung ke bengkel resmi, dan bisa dilakukan di tempat dan waktu yang diinginkan. Jangan khawatir, kualitas layanan diklaim sudah dijamin sesuai standar. Biayanya juga normal alias tak lebih mahal dibanding bengkel resmi.

“Namun memang kalau daerahnya jauh, kami minimal menargetkan sekali jalan itu tujuh sampai 10 unit. Karena dilihat dari efisiensi juga, jangan sampai kami sampai ke sana cost yang dikeluarkan tak sesuai dengan pendapatannya,” ujar Nurrahman Adi Saputra, Kepala Bengkel Auto2000 Lampung Raden Intan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com