Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Beli Rush di Lampung, Masih Inden Satu Bulan

Kompas.com - 27/09/2018, 11:24 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com – Ketersediaan Rush untuk wilayah Lampung, ternyata masih belum normal. Saat ini antrean pemesanan produk low sport utility vehicle (LSUV) keluaran merek Toyota itu, masih di level satu bulan.

Judianto, Operation Manager Auto2000 Area Sumatera mengatakan, kondisi ideal sendiri kemungkinan baru akan terjadi pada November 2018. Jadi saat konsumen melakukan pemesanan saat ini, baru akan datang pada bulan ke-11 nanti.

“Rush masih inden sebulan. Ini karena memang barangnya sedikit, belum banyak, jadi mungkin normal satu atau dua bulan ke depan, November mungkin sudah beres,” ujar Judianto, Selasa (25/9/2018).

Baca juga: Toyota Rush Buatan Indonesia Menyambangi 50 Negara

Toyota All New Rushdok TAM Toyota All New Rush

“Rush memang sempat inden 6 bulanan karena permintaan di Jakarta besar, dan yang demand-nya tinggi dipenuhi dahulu, baru Lampung,” ucap Judianto.

Terkait jualannya sendiri, Rush masih belum besar kontribusinya di Lampung, di mana penjualannya per bulan di angka rata-rata 54 unit. Namun, jika kondisi sudah normal, kata Judianto, angkanya bisa meningkat sampai 60 unit.

“Buat pasar Lampung , LSUV Rush sebenarnya cukup sesuai dengan kondisi pasar, di mana banyak jalan rusak juga. Jika nantinya kondisi (inden) sudah normal, mungkin akan tersedot 60-an unit per bulan oleh pasar,” ucap Judianto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com