Toyota Rush Buatan Indonesia Menyambangi 50 Negara

Kompas.com - 26/07/2018, 08:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu tersiar kabar Toyota Rush buatan Indonesia sudah mulai dipasarkan hingga ke Afrika Selatan. Rush yang diproduksi berbarengan dengan Daihatsu Terios tersebut padahal baru dikenalkan November tahun lalu.

Pihak Toyota mengungkapkan setelah hanya Filipina, Rush mencoba pasar lain di luar negeri. Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto bahkan mengungkapkan Rush saat ini diekspor ke 50 negara.

"Saya lupa detilnya tapi cukup banyak. Sekitar 50-an negara. Kalau tahun lalu hanya Filipina. Tahun ini lebih besar ekspornya dan negaranya lebih banyak," ucap Henry saat ditemui Selasa (24/7/2018).

Henry mengungkapkan Rush model terbaru ini memenuhi standar pasar luar negeri. Selain itu dari hasil uji keselamatan ASEAN NCAP April lalu, Rush mendapat nilai tertinggi yakni lima bintang untuk fitur keselamatannya.

Baca juga: Toyota Rush Akan Hadir di Afrika

"Intensi kita kalau bisa memang ekspor lebih banyak. Itu juga selain untuk bisnis juga kontribusi ke negara. Tentu kita lihat kecocokan produk ini kelihatannya juga bisa match dengan kita ekspor, kalau tidak tentu tidak akan diekspor," ucap Henry.

Rush rencananya akan diekspor ke lebih dari 50 negara seperti Filipina, Afrika Selatan, Brunei, Kolombia, Trinidad, Uruguay, Kosta Rika, Bolivia, Panama, Jamaika, Kuwait, dan Arab Saudi.

Dari data Gaikindo, ekspor Rush sudah mencapai 7.954 unit atau lebih tinggi dari periode yang sama tahun lalu dengan 7.943 unit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.