Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lap "Microfiber" untuk Cuci Mobil Harus Dipisah

Kompas.com - 25/09/2018, 16:22 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setiap orang yang memiliki kendaraan sudah pasti ingin tampilan mobil atau sepeda motor selalu prima. Otomatis, perlu melakukan perawatan rutin seperti servis berkala, hingga membersihkan tampilan luar.

Perlu diingat, bahwa dalam pemilihan lap khususnya microfiber ada baiknya, memiliki lebih dari satu. Terutama, untuk perawatan atau membersihkan bodi, hingga kaca mobil.

"Kalau saran saya punya beberapa lap microfiber. Hal yang paling mudah, agar bodi atau kaca mudah tergores," kata Christopher Sebastian, CEO & Gounde XTO Indonesia belum lama ini di kawasan Jakarta Selatan.

Baca juga: Musim Hujan, Orang Malah Malas Cuci Mobil

Christopher melanjutkan, kenapa disarankan punya lebih dari satu, pada dasarnya mobil itu terdiri dari beberapa bagian, mulai atas, bawah dan kaca. Apabila menggunakan satu lap saja, kotoran yang menempel bisa merusak permukaan bodi atau kaca.

"Kalau di bodi mungkin masih bisa diselamatkan, tetapi kalau kaca, selain mengganggu visibilitas, juga proses menghilangkan baret pada kaca itu cukup sulit," ujar Christopher.

Saran dia, untuk bodi bagian bawah pakai satu lap, begitu juga dengan bodi atas lap yang berbeda, dan terakhir lap khusus membersihkan kaca luar dan dalam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com