Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puluhan Mini Cooper Klasik Serbu TMII Akhir Pekan Ini

Kompas.com - 14/09/2018, 10:22 WIB
Alsadad Rudi,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Puluhan Mini Cooper klasik dijadwalkan akan menyerbu kawasan TMII, Jakarta Timur, Minggu (16/9/2018) lusa. Mereka akan meramaikan peringatan 25 tahun berdirinya komunitas Jakarta Morris Club (JMC).

Ketua JMC Uut Ananta mengatakan, sampai sejauh ini sudah ada sekitar 40 pemilik Mini yang terkonfirmasi hadir. Peserta paling jauh rencananya akan datang dari Bandung.

Pada acara Minggu nanti, Uut menyebut sejumlah acara telah dipersiapkan, salah satunya penggalangan bantuan untuk korban bencana gempa bumi di Lombok. Selain itu, akan ada pula acara seremonial penyematan pin dari pengurus kepada para sesepuh JMC.

Baca juga: Rahasia Morris Klasik Masih Sanggup Jalan Jauh

Para penggemar Morris, Jakarta Morris Club, rayakan hari kemerdekaan Otomania Para penggemar Morris, Jakarta Morris Club, rayakan hari kemerdekaan

"Penyerahan pin ini merupakan ucapan terima kasih dari kita kepada mereka yang sudah mendirikan JMC ini 25 tahun lalu," ucap Uut kepada Kompas.com, Kamis (13/9/2018).

Dari sejak berdiri hingga kini, JMC tercatat sudah delapan kali berganti ketua umum. Pemilihan nama Morris yang tidak spesifik pada Mini Cooper merupakan kesengajaan.

Baca juga: Bangun Morris Mini Klasik, Sekarang Sudah Lebih Mudah

Tujuannya agar bukan hanya pemilik Mini Cooper yang dapat bergabung di komunitas ini, tapi juga pemilik Morris dari tipe lainnya, seperti Morris Minor atau Morris 1100/1300.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com