Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KTM Perluas Layanan ke Kota Solo

Kompas.com - 31/08/2018, 10:22 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Melihat potensi ekonomi yang terus berkembang dan juga basis konsumen yang semakin besar di Jawa Tengah, produsen sepeda motor roda KTM memperluas layanannya di kota Solo. PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) pada Kamis (30/8/2018) secara resmi membuka KTM Solo sebagai diler KTM pertama di kota Batik tersebut.

Diler ini menjadi yang ke-20 di wilayah pulau Jawa dengan fasilitas lengkap sales, service dan sparepart (3S). Presiden Direktur PT PJLM Kristianto Gunadi mengungkapkan rasa optimisnya terkait pembukaan layanan KTM di kota Solo.

"Tahun 2018 diprediksi akan membawa angin segar bagi para pebisnis otomotif di kota Surakarta, Jawa Tengah. Pasalnya tahun ini ekonomi global cenderung lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya. Kota Solo juga dikenal dengan kota lifestyle yang modern dan dinamis, dasar-dasar inilah yang membuat KTM lebih optimis menambah jaringan di kota ini," ucap Kristianto dalam keterangannya.

Kristianto mengungkapkan, saat ini beberapa faktor yang menentukan pilihan konsumen adalah desain, harga dan merek. KTM kini memiliki ketiga keunggulan tersebut.

Baca juga: Duke Dominasi Penjualan KTM

KTM menghadirkan diler resmi di kota Solo, Jawa TengahPJLM KTM menghadirkan diler resmi di kota Solo, Jawa Tengah

KTM sendiri merupakan merek ternama dari Austria yang hadir di berbagai kejuaraan dunia seperti Dakar, dan Moto3. Desain produk-produknya termasuk sporty dan futuristik dengan harga yang kompetitif dibarengi dengan beragam fitur yang menarik bagi para pecinta motor sport.

"Pembukaan diler ini merupakan respon KTM Indonesia terhadap pertumbuhan minat konsumen pada produk kami di Solo. Inilah yang membuat KTM melakukan ekspansi pasar di Indonesia yang dimulai dengan penetrasi dan pengembangan network baik purna jual dan showroom untuk memberikan layanan terbaik bagi konsumen," ucap Kristianto.

KTM sendiri sudah melakukan pengembangan layanan purna jual dan penjualan pada Januari 2017, dengan wilayah Jabodetabek menjadi permulaan lalu pulau Jawa. Kemudian dilanjutkan ke Sumatera dan pulau-pulau lainnya.

Selama pembukaan diler ini KTM memberikan spesial promo berupa helm ekslusif di setiap pembelian produk KTM. Selain itu KTM juga menyediakan tes ride event yang menyambangi titik-titik strategi seperti cafe, kampus dan tempat berkumpul anak-anak muda Solo.

KTM Solo terletak di jalan Gatot Subroto no 71, Kemlayan, Serengan, Solo. Produk yang dihadirkan cukup lengkap yakni Duke dan RC dengan mesin 200, 250 dan 390.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com